Peringati Hari Kelahiran Syekh Yusuf:Diskusi Daring ke-3 HMI Cabang Gowa Raya dan MASIKA ICMI Berjalan Lancar

Lionesiaku-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI ) Cabang Gowa Raya dan MASIKA ICMI berkolaborasi melaksanakan diskusi daring dalam rangka peringatan Hari Syekh Yusuf. Hari ini agenda tersebut telah sampai pada Diskusi Daring ke – 3.  24/07/2020.

Diskusi hari ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. H Ahmad Sewang yang merupakan ketua Umum DPP IMMIM dan Guru Besar Peradaan Islam UINAM, dengan mengangkat tema “Islamisasi Kerajaan Gowa”. Dalam pemaparannya Prof. Dr. H Ahmad Sewang menjelaskan proses islamisasi di kerjaan Gowa pada abad XVI sampai abad XVII sekaligus mengaitkan kontribusi perjalanan Syekh Yusuf terhadap proses Islamisasi di Gowa.

“Sesuai dengan komitmen kami dari awal, bulan juli akan menjadi bulan tentang Syekh Yusuf. Di bulan kelahirannya ini kami berharap pembahasan tentang Syekh Yusuf lebih disemarakkan untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai dari perjalan Syekh Yusuf itu sendiri” Ujar Prof. Ismail Suardi Wekke selaku pengurus nasional MASIKA ICMI.

Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak generasi muda khususnya di Kabupaten Gowa untuk lebih giat mengenal tentang sosok Tokoh Internasional yang lahir di Gowa tersebut.

“Harapan kami dengan berjalannya Diskusi Daring tentang Syekh Yusuf sampai Diskusi ke-3 hari ini untuk mengajak kawan-kawan generasi muda yang ada di kabupaten Gowa pada khususnya untuk mengenali dan belajar terhadap nilai-nilai dari perjalan Syekh Yusuf” ujar Ardiansyah Ketua Umum HMI cabang Gowa Raya.

Untuk diketehui besok hari sabtu, 25 juli 2020 pukul 10.30-12.00 HMI cabang Gowa Raya dan MASIKA ICMI akan melanjutkan Diskusi Daring ke-4 bersama Dr. Mohd Sabri AR selaku direktur pengkajian materi BPIP dan Dosen UIN alauddin Makassar dengan tema “Syekh Yusuf Al Makassari: Pandangan Etika dan Filsafat” . ID zoom 738 462 7989.