Workshop Belajar Ke Saudi, HMJ PBA UINAM Hadirkan Atase Pendidikan KBRI Arab Saudi

Lionesiaku-Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (HMJ PBA) UIN Alauddin Makassar (UINAM) periode 2019/2020 Mengadakan Workshop Sesi belajar islam dan bahasa Arab dengan tema ” Belajar di Arab Saudi”. Yang dilaksanakan secara virtual via Zoom. 20/07/2020.

Pada Kegiatan menghadirkan Achmad Ubaedillah, Ph. D (Atase pendidikan dan Kebudayaan KBRI Arab Saudi) dan Dr. H. Faisal Mubarak Seff (Dosen UIN Antasari Banjarmasin).

Faisal Mubarak dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Arab Saudi membuka kesempatan untuk belajar di sana seluas-luasnya, Karena adanya kerjasama antar negara, dan juga mulai terbukanya arab Saudi tentang islam wasathiyah, atau Islam yang moderat.

Achmad Ubaedillah selaku narasumber juga mengatakan bahwa di setiap tempat atau negara, memiliki sisi negatifnya sendiri sendiri, barat dengan sekurelismenya, dan arab dengan wahabismenya.

“Oleh karena itu kembali kepda diri sendiri dalam memilah milih informasi”. ucapnya.

Selanjutnya, Nasyim Abdillah yang merupakan ketua umum HMJ PBA UINAM mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sarana kita untuk mengetahui informasi tentang perguruan tinggi di Arab Saudi.

“Kegiatan kali ini menjadi sarana bagi kita/sumber informasi bagaimana keadaan pendidikan tinggi di Arab Saudi sana sehingga dgn kegiatan ini menjawab bagaima cara kuliah/lanjut di Arab Saudi dan pertanyaan dasar lainnya” jelasnya.

Terakhir ia mengatakan bahwa melihat antusiasme peserta dalam kegiatan tersebut maka akan ada sesi lanjutan pekan selanjutnya.

“Pengurus dan panitia yang berkerjasama dengan MASIKA-ICMI insyaallah akan melaksanakan sesi belajar islam dan bahasa Arab #2 dipekan selanjutnya”. Tutupnya.

Dapat diketahui,  kegiatan itu sendiri dihadiri kurang lebih 150 peserta dari Mahasiswa Jurusan PBA, staf dan bahkan dari instansi lain turut hadir, Turut pula hadir Ahmad Munawwir, Lc., M. Pd. I. (Sekertaris Jurusan PBA).

 

 

Citizen Report: Alfin Multazam