Pererat Silaturahmi dan Bahas New Normal, HMJ PGMI Gelar Lesehan

Lionesiaku-Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMJ-PGMI) menggelar kegiatan Lesehan PGMI.18/7/2020.

Mengusung tema “Merawat Silaturahmi Keluarga Besar PGMI dan Revitalisasi Pendidikan Indonesia di Era New Normal”, panitia menghadirkan 4 orang narasumber diantaranya Dr. Usman, M.Ag., selaku Ketua Prodi PGMI, Dr. Muhammad Yahdi M.Ag dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM, Ardillah Abu,S.Pd.I, M. Pd. dosen IAIN PALU dan Dr. Aidil Sudarmono M.Pd.I dosen UMI.

Inti dari pembicaraan empat narasumber tersebut adalah terkait perkara pendidikan di Era New Normal. Juga menyampaikan bagaimana cara mendidik agar mampu beradaptasi degan keadaan di Era New Normal.

Ketua Umum HMJ-PGMI, Nurwasilah Mengatakan Bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk merawat jalinan silaturahmi dan kekeluargaan antara civitas akademik PGMI.
“Kegiatan ini dilaksanakan untuk merawat silaturahmi antara mahasiswa, alumni dan staf PGMI”

Selain itu, lesehan virtual ini juga membicarakan pendidikan era new normal agar tetap mampu menjadi destinasi para pelajar dalam menuntut ilmu serta menghadirkan. Pembelajaran yang nyaman dan maksimal serta tumbuhnya rasa kesadaran belajar dengan tantangan media digital yang harus dipahami di era new normal.

“Penting untuk menanamkan kesadaran belajar tidak hanya untuk siswa, tetapi seluruhnya. Termasuk guru, karena banyaknya tekanan digital yang harus dipahami di Era New Normal,” terangnya.

Antusiasme peserta seminar terlihat dari banyaknya peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara online.

Citizen Report: Nuramalia