HMJ Pendidikan Matematika UINAM Gelar Sosialisasi Pertama SEARCHMACCA

Lionesiaku- Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar menggelar sosialisasi pertama kegiatan SEARCHMACCA dengan tema Matematika Dengan Berbagai Kajian Penelitian yang dilakukan secara virtual via zoom. Rabu, 15/07/2020

Kegiatan tersebut dibuka dengan dihadiri peserta kurang lebih 30 orang dengan narasumber Prof. Dr. Syarifuddin Side dari Universitas Negeri Makassar (UNM) yang dalam penyampaian materinya memberikan pemahaman bahwa problem-problem yang terjadi dapat dibentuk kepada pemodelan matematika sesuai dengan informasi yang ada.

Akmal Riswandi yang merupakan Ketua Umum HMJ Pendidikan Matematika menjelaskan bahwa Sosialisasi tersebut dilakukan untuk memperkenalkan lomba Southeast Asia Students Research Competition on Mathematic Education (SEARCHMACCA) sekaligus memberikan pemahaman pemahaman kepada masyarakat bahwa matematika dapat digunakan untuk menjelaskan problema yang terjadi.

“sosialisasi ini untuk memberi pemahaman bahwa matematika dapat dipergunakan dalam menjelaskan permasalahan-permasalahan yang terjadi” Ujarnya.

Melalui kegiatan ini juga ia mengharapkan adanya manfaat yang dapat diberikan kepada khalayak terutama dalam persoalan yang berkaitan dengan matematika.

“saya berharap dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberi manfaat pada khalayak masyarakat” imbuhnya.

Perlu diketahui, rencananya bahwa kegiatan diskusi penelitian ini oleh HMJ Pendidikan Matematika akan dilaksanakan setiap minggunya.

 

Penulis: Ahmad Muzawir Saleh